Mengenai Saya

Foto saya
bagi saya untuk menggapai indahnya pelangi, kita harus merasakan panasnya terik matahari, dan dinginnya hujan

Selasa, 04 November 2014

Pengusaha Warkop Yang Sukses

                Siapa yang menyangka pengusaha yang hanya bergerak di bidang warung makan yang diberi Nama warkop dapat menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari dan juga dapat mempekerjakan saudara dan tetangganya yang dikampung. diawali dari saya pindah kosan di daerah margonda kota depok yang di sebut daerah para pelajar, dimana banyaknya aktifitas mahasiswa yang berlalu lalang baik dari universitas indonesia maupun universitas gunadarma dan selainnya.
                Waktu saya akan berangkat kuliah pagi sekali, saya berusaha mencari sarapan untuk menghilangkan lapar saya, tidak jauh dari kosan saya sudah ada warung kopi yang sudah buka, dan saya mulai makan dan belalu untuk berangkat ke kampus. akan tetapi anehnya waktu saya pulang dari kampus saya masih meliha warkop tersebut masih buka sampai jam 11 malam pun masih buka. dan saya pun penasaran hingga akhirnya ketika saya bangun jam 3 untuk solat tahajut saya masih melihat warkop tersebut buka. baru saya menyadari kalau warkop tempat dimana saya makan tersebut buka 24 jam tanpa henti.
                 Lamanya warkop tersebut beroperasi membuat saya penasaran bagaimana cara mereka menyajikan dan mempersiapkan bahan masakan dan sebagainya. mereka mempersiapkan itu semua dengan cara membeli ke penjual sayuran yang setiap pagi datang. dan untuk istirahat karyawan pun saya mulai saya pertanyakan pada diri saya. karyawan yang kerja disana bejumlah 5 orang dengan 1 orang pemiliknya.
kan tetapi waktu saya membeli saya mulai pura-pura bertanya dimana mas yang tadi malam, gak kerja ya a'? masnya jawab bahwa yang tadi malam lagi tidur, dan mas tersebut menceritakan bahwa mereka kerjanya shift-shift an. dari sana saya mengerti.
                  Dilihat banyaknya dan ramainya pengunjung dari kalangan mahasiswa yang makan disana saya mulai bertanya bahwa penghasilan mereka perhari mencapai 1 samapi 2 juta per hari. dan hal tersebut membuat saya terkejut dengan hanya seorang pekerja warung kopi dapat penghasilan melebihi kerja pejabat.
                  Kesimpulan dari cerita singkat tentang warkop tersebut. saya menyadari kegigihan itu adalah peran utama dalam mencapai keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar